Barisan Banser Kab. Tasikmalaya Asah Militansi dan Loyalitas Kader Lewat Latgab

Barisan Banser Kab. Tasikmalaya saat Latgab

SINGAPARNA, (KAPOL).- Ratusan kader Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Latgab (Latihan Gabungan) di lapangan Helipad Pondok Pesantren Cipasung Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (14/4/2018).
Mereka dijejali berbagai macam materi latihan layaknya militer. Mulai dari baris berbaris sampai materi yang bersifat fisik seperti bela diri dan yang lainnya.
Selain itu mereka juga mendapatkan materi kerohanian yang diterima langsung dari salah seorang Pengasuh Pondok Pesantren Cipasung, KH. Ubaidillah Ruhiat.
Komdandan Satuan Kordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Tasikmalaya, Aji Rizal Fasya menuturkan latgab ini sengaja digelar untuk mengasah skil kader baik yang berkaitan dengan loyalitas terhadap organisasi maupun militansi pada perjuangan organisasi.
“Karena Banser ini organisasi semi militer Nahdlatul Ulama dibawah komando langsung dari GP Ansor,” kata Aji.
Hal terpenting lainnya, lanjut Aji, Latgab ini juga bertujuan untuk menjaga soliditas dan kekompakan antara kader Banser yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.
“Silaturahmi antar sesama kader Banser termasuk dengan organisasi-organisasi yang lain yang ada di Kabupaten Tasikmalaya,” kata Aji.
Asep Yoyo (Ketua PAC GP Ansor Sukahening) hadiri Latgab Banser Kab. Tasikmalaya.

Barisan Ansor dan Banser dari PAC GP Ansor Sukahening yang di pimpin oleh Asep Yoyo juga turut ikut dalam Latgab Banser Kabupaten Tasikmalaya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Barisan Banser Kab. Tasikmalaya Asah Militansi dan Loyalitas Kader Lewat Latgab"

Posting Komentar